Senin, 16 Agustus 2010

The philosophy of naftalene

The philosophy of naftalene
Kawan, pernahkah kalian berpikir kalau hampir semua benda di dunia ini memiliki sebuah filosofi. Bahkan dari benda yang tak pernah kita pikirkan sebelumnya. Seperti yang akan aku uraikan di postingku kali ini. “Sebuah kapur barus”
Tahukah kalian benda yang bernama kapur barus itu apa? Kapur barus atau dalam bahasa kimia n inggrisnya dikenal dengan sebutan “naftalena” atau “naphthalene” ini , didalamnya terkandung senyawa-senyawa dan unsur-unsur kimia yang membentuknya menjadi benda yang wangi dan mempunyai makna tersendiri dalam dunia filosofi. warna dan bentuknya yang beraneka ragam membuat Kristal ini semakin menarik untuk digunakan. Kristal yang termasuk benzene aromatik ini memank tercipta untuk mewangikan sesuatu yang berada di sekitarnya,hingga di penghujung hayatnya habis tak tersisa, tetapi wangi yang dimunculkannya akan tetap bersemayam dalam sesuatu tersebut.
Makna: jadilah seperti Kristal naftalene yang tercipta sebagai pewangi dan mewangikan, jika semua makhluk Allah didunia ini mengenalmu sebagai Kristal naftalen maka, kebaikanmu akan menempel dan bersemayam dihati mereka., hingga suatu saat waktu kan menjemputmu untuk meninggalkan dunia ini. Namun kebaikanmu akan senantiasa terkenang abadi dalam setiap hati dan ingatan makhluk Allah seluruh alam.

Tidak ada komentar: